705 Penumpang SSK II Lakukan Rapid Test Antigen

rapid-antigen.jpg
(defri)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 705 Penumpang melakukan Rapid Test Antigen mulai dari 19-21 Desember 2020 di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

Hari pertama giat Rapid Test Antigen ada 280 Orang Penumpang, Hari Kedua 260 dan Hari ketiga, 165.

Penanggung Jawab Rapid Test Antigen di Bandara SSK II, Pekanbaru, dr Rozi Agus mengatakan hari pertama diadakan Rapid Test adalah hari paling banyak penumpang melakukan tes ini.

"Pada hari pertama, 19 Desember ada 280 orang yang melakukan Rapid Test Antigen, ini yang terbanyak," ucap dr Rozi Agus kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 22 Desember 2020.

dr Rozi Agus juga menjelaskan personel yang diturunkan untuk kegiatan Rapid Test Antigen yang dilakukan sebelum keberangkatan dari SSK dua ini ada beberapa orang.

"Untuk petugas yang kita turunkan, dokter (1), Analis (1), Perawat (1) dan beberapa tenaga pembantu Kegiatan ini," pungkasnya.

dr Rozi juga mengatakan untuk hasil dari Rapid Test Antigen sangat cepat berkisar 10-20 Menit, namun karena kondisi penumpang yang banyak membuat hasil Rapid Tes Antigen sedikit tertunda.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Indonesia baru-baru ini mengubah syarat perjalanan yang dilakukan melalu Udara di tengah wabah pandemi Covid-19.

Kebijakan tersebut mewajibkan seluruh penumpang yang ingin terbang lewat jalur udara melakukan rapid Test Antigen di Pelabuhan Bandar Udara.