Demi Selamatkan Adik, Bocah Ini Meninggal Tenggelam di Galian Septic Tank

galian-septic-tank.jpg
(defri)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi menyelamatkan sang adik, Arsyi (2.5 tahun) yang tenggelam di Septic Tank, sang kakak, Hadi Arsyad (4.7 tahun) meninggal dunia. Korban sempat menjalani perawatan di RS Aulia, Selasa, 22 Desember 2020, pukul 08.00 WIB.

Keduanya masuk dalam Septic Tank dalam kondisi pingsan sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Warga Tenayan Raya, Yanti mengatakan, peristiwa itu bermula saat lima anak, bermain di area galian Septic Tank di Jalan Jengkol, Tenayan Raya. Karena melihat galian tersebut penuh air, Arsyi bermain air dan terpeleset masuk dalam Septic Tank yang memiliki ketinggian 1,2 Meter.

Ingin menyelamatkan sang adik, Arsyad ikut tenggelam dalam Septic Tank. Sehingga keduanya pingsan dan dilarikan ke RS Berbeda.

Arsyi dilarikan ke RS Syafira dan Arsyad dilarikan ke RS Aulia. Namun tadi pagi pukul 08.00 WIB, nyawa Arsyad tidak bisa diselamatkan.

"Septic Tank ini awalnya dalam kondisi terbuka dan berisi air penuh karena semalam hujan, jadi kondisi tanah galian jalan licin bisa jadi dua anak ini terpeleset dan tenggelam," pungkasnya.

Pihak PT. Putra Anas Jaya (developer) disebut paling bertanggung jawab dalam peristiwa ini, karena perusahaan tersebut yang membuat galian. Pihak perusahaan tidak dapat dikonfirmasi.