Anak Kolong Jadi Wakil Ketua DPRD Riau, Terkenal Jagoan Balap Motor

Agung-Nugroho3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Selain Yulisman yang dilantik menjadi ketua, hari ini juga akan dilantik wakil ketua DPRD asal partai Demokrat, Agung Nugroho. Menggantikan Asri Auzar, Agung akan menjadi salah satu pimpinan DPRD Riau Hingga 2024. 

 

Agung Nugroho, dilahirkan pada tanggal 14 Oktober 1984 di Kota Padang, Sumatera Barat. Keturunan Jawa tulen dari kedua orangtuanya ini menjalani hidup di Sumatera Barat dan Riau. Mulai dari Padang, Inderagiri, Batam, Dumai, hingga akhirnya menetap di Pekanbaru. 

 

 

 

Kehidupan nomaden Agung ini adalah implikasi dari mengikuti perpindahan tugas sang ayah,H Paiman yang merupakan purnawirawan TNI AD.

 

Tak mengikuti jejak sang ayah, Agung justru lebih dikenal sebagai Joki motor balap. Dikenal sebagai Agung Kencana, Agung beberapa kali menjuarai event tingkat nasional bersama club Kencana Motor Bangkinang. 

 

Kecintaannya pada dunia otomotif ini membuatnya aktif di organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan sempat menjadi ketua.

 

Semasa kuliah, Agung yang berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau Agung mematangkan pergerakan mahasiswa dan leadershipnya. Tercatat, ia pernah menjabat ketua Sapma PP Kota Pekanbaru dan memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru.

 

Dalam websitenya Agung menjelaskan bahwa di KNPI lah ia bertemu dengan Istrinya, Sulastri yang juga aktif di KNPI Indragiri Hilir. 

 

 

Kini keduanya duduk bersama di DPRD Riau dimana Sulastri merupakan Anggota Dewan asal fraksi Golkar dapil Indragiri Hilir yang duduk di komisi V DPRD Riau.