Belajar Tatap Muka Dihentikan, Begini Kata Syamsuar

syamsuar42.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan perlu kesiapan yang matang dalam rangka menerapkan belajar tatap muka di Kota Pekanbaru.

Ia juga banyak menerima pertanyaan dari warga perihal belajar tatap muka saat pandemi Covid-19.

"Jadi, memang kami juga kemarin, dr Indra Yovi menanyakan kepada saya, karena banyak pertanyaan dari warga Pekanbaru kepada beliau," kata Syamsuar, Rabu, 18 November 2020 di Rumah Dinas Gubernur.

Menurutnya, pemerintah di daerah sebaiknya melihat langsung bagaimana kesiapan sekolah dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.


"Kalau sudah semua sekolah mungkin sudah menerapkan protokol kesehatan, dan ada arahan yang kita berikan kepada mereka," ujarnya.

Dengan arahan dan persiapan yang matang dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sehingga menghindari pelajar terpapar virus.

"Agar nanti mereka, kita harapkan, tidak ada yang positif, ya harus hati-hati lah apalagi ini Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Seperti diketahui, aktivitas belajar tatap muka terbatas di Pekanbaru dihentikan sementara. Padahal penerapannya baru satu hari pada Senin 16 November kemarin.

Keputusan ini diambil Wali Kota Pekanbaru usai rapat evaluasi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Rabu 18 November 2020.

Rapat di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru membahas evaluasi belajar tatap muka secara terbatas.