Labor Biomolekuler Pekanbaru Segera Diuji Coba

rs-madani.jpg
(olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah beberapa lama, pemasangan alat laboratorium biomolekuler di RSD Madani Kota Pekanbaru telah rampung. Selanjutnya Pemko Pekanbaru akan melakukan uji coba pemeriksaan sampel swab sebelum benar-benar dioperasikan.

Hal ini diungkapkan Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Rabu 18 November 2020. Dikatakannya, proses uji coba laboratorium tersebut segera dilakukan.

"Sebelum beroperasi kita uji coba dulu. Tentunya nanti beberapa tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru ditempatkan di laboratorium," jelasnya.

Di sisi lain, Pemko Pekanbaru saat ini juga tengah menanti izin operasional terkait pengoperasian laboratorium yang ada di komplek RSD Madani di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan tersebut. Disamping itu tenaga medis yang bakal bertugas di sana juga mengikuti pelatihan terkait laboratorium biomolekuler.

"Kalau sudah selesai uji coba, tentu kita tunggu izin operasionalnya. Disamping itu pelatihan untuk tenaga medis yang bertugas di sana juga dilakukan," tuturnya.