Ini Alasan KPU Kuansing Gelar Acara Debat Terbuka Paslon di Pekanbaru

debat-pilkada2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing, Riau akan menggelar acara debat terbuka Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil bupati Kuansing di Pekanbaru. Acara debat terbuka dijadwalkan digelar pada Senin, 30 November 2020 mendatang.

Mengapa acara debat tidak digelar di Kuansing? Menurut Komisioner KPU Kuansing, Wigati, karena ada banyak pertimbangan terkait dengan Covid-19.

"Kalau di Kuansing kita gelar pasti nanti akan ada konsentrasi massa dan kedua terkait teknis," ujar Wigati saat dihubungi Riau Online, Rabu, 18 November 2020.

Acara debat terbuka akan digelar di Pekanbaru tersebut telah disepakati oleh masing-masing paslon. "Itu sudah kita sepakati dengan masing-masing paslon," katanya.

Dia menambahkan, acara debat terbuka nanti rencana akan digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru. "Rencana di gelar di hotel Pangeran," katanya.

Untuk jadwal sendiri, disampaikan Wigati, acara debat terbuka ketiga paslon nanti akan digelar pada malam hari sekitar pukul 19.30 WIB. "Jadi acaranya rencana Senin malam, mulai pukul 19.30 WIB," katanya.

Nanti katanya, acara debat terbuka akan disiarkan melalui tv swasta dan bekerjasama dengan tv kabel yang ada di Teluk Kuantan. "Juga disiarkan melalui radio," katanya.