Hari Kedua Pencarian Nelayan Tenggelam di Perairan Bengkalis, Korban Belum Ditemukan

pencarian-nelayan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SELATPANJANG - Memasuki hari kedua hilangnya seorang nelayan bernama Yudi Hendri (40), warga Jalan Raja Laut, Desa Dedap Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Korban diketahui hilang di perairan Selat Bengkalis, Sabtu 7 November 2020, tepatnya di sekitaran Pulau Dedap saat mencari ikan.

Hilangnya pria ini diduga kuat tenggelam saat mencari ikan pada malam hari.

Kepala Pos Basarnas, Transpiranto dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, mengatakan, korban dikabarkan hilang dari rekannya yang sama-sama berprofesi sebagai nelayan.

"Awalnya diketahui oleh rekannya sesama nelayan dan melihat perahu korban dalam posisi tenggelam ketika hendak pergi mencari ikan," terang Transpiranto.

Tambah Transpiranto, diketahui dari rekan korban, Sunik yang berangkat ke laut untuk menjaring dengan menggunakan sampan pukul 04.00 wib pagi, 07.11.2020.

Informasi dari warga pada pukul 13.00 wib korban belum pulang dari laut, sehingga warga langsung mencari ke laut dan ditemukan sampan dan jaring korban di sekitar pulau Dedap tetapi korban tidak berada di sampan.

"Pagi ini Tim SAR Gabungan, Basarnas Pos SAR Bengkalis, Polsek Belitung, Aparat Desa Putri Puyu, keluarga serta masyarakat melakukan Pencarian, namun hari ini nihil atau korban belum ditemukan," pungkasnya.