607 Paket Buku Cegah Siswa Jenuh Selama Pandemi

buku-rapp.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Pandemi COVID-19 di Indonesia belum mereda, para siswa masih harus bersabar untuk tidak bermain di luar dan memanfaatkan waktu untuk aktivitas positif di rumah bersama keluarga. Untuk mengusir kejenuhan para siswa, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) menyalurkan 607 paket buku melalui empat sekolah di Kabupaten Pelalawan.

Empat sekolah tersebut diantaranya, SDN 001, SDN 004 Desa Pelalawan, SDN 012 Desa Lalang Kabung dan SDN 006 Desa Sering. Kepala Sekolah SDN 012 Desa Lalang Kabung, Aprilyanti mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh perusahaan. Menurutnya, paket buku ini membantu meningkat minat baca siswa sejak dini sehingga dapat memperluas pengetahuan dan imajinasi siswa apalagi di masa pandemi seperti ini.

 

"Mewarnai dan membaca dapat menjadi latihan bagi anak untuk mempersiapkan diri belajar di sekolah. Kegiatan membaca dan mewarnai ini juga sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19," kata April, Selasa (3/11).

 

Head Community Development (CD) RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan kegiatan ini bertujuan menghibur sekaligus mendidik anak-anak saat belajar di rumah karena wabah COVID-19. 

 

"Kami memberikan dua jenis paket buku yang berbeda untuk kelas 1-3 buku mewarnai beserta krayon sedangkan kelas 4-6 buku cerita beserta alat tulis," jelasnya.

 

Ia menambahkan mewarnai dan membaca buku cerita merupakan salah satu kegiatan yang paling digemari anak-anak. Selain menyenangkan, mewarnai dapat menjadi kegiatan untuk mengekspresikan diri dan merangsang kreativitas.

 

Binahidra menambahkan Program ini sebagai upaya komitmen terhadap Tujuan Pembangunan Keberlanjutan atau Sistainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan oleh PBB pada nomor 4, yakni Pendidikan yang bermutu (Quality Education). (rls)