Usai Dilantik, Tengku Zul Effendi Tuntaskan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

tengku-zul-effendi.jpg
(wayan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Tengku Zul Effendi mengaku akan memaksimalkan kinerja dengan sisa waktu yang ada, seperti menyelesaikan penyaluran bantuan sosial masyarakat terdampak Covid-19 di Riau.

Ia menyampaikan, dengan sisa waktu satu bulan setengah ini akan dimanfaatkan untuk mendalami permasalahan yang ada.

"Harus rotasi ke dalam lebih dulu. Ya kita maksimalkan dengan sisa waktu yang ada, kurang lebih satu bulan setengah ini," kata Tengku Zul Effendi, Senin, 2 November 2020, saat dijumpai usai acara pelantikan di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

Ia melanjutkan, untuk fokus utama, pihaknya ingin tahu dulu permasalahan pokok di instasi tersebut.

"Saya coba dengan sisa waktu kurang lebih satu bulan setengah ini, semaksimal mungkin apa yang bisa saya gesa," ujarnya.

Ia mengaku akan segera penyelesaian bantuan sosial masyarakat terdampak Covid-19 di Riau.

"Konsultasi dengan Kadis Sosial lama belum ada, nanti kita diskusikan lebih lanjut, seperti apa langkah-langkah yang bisa kita buat untuk memacu itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar meminta agar Kepala Dinas Sosial Tengku Zul Effendi dapat bekerja secara maksimal, seperti penyelesaian bantuan sosial masyarakat terdampak Covid-19, dan masih adanya bantuan pengamanan jaringan sosial yang belum tersalurkan di kabupaten/kota di Provinsi Riau.