44 Positif Covid-19, Warga Binaan Lapas Perempuan Kembali Jalani Swab Test

perawat-lapas-perempuan.jpg
(riauonline/madi)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru kembali melakukan uji swab kepada 167 warga binaan dan 55 pegawai di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Senin, 12 Oktober 2020.

Hal ini dilakukan menindaklanjuti banyaknya warga binaan yang terpapar Covid-19.

Tenaga Medis Lapas Perempuan Pekanbaru, Ina Kurniasih, mengatakan, baru-baru ini didapati kembali satu orang pegawai Lapas Perempuan terinfeksi virus Corona setelah melakukan uji swab mandiri.

Total saat ini, pegawai di lingkungan Lapas Perempuan Pekanbaru yang terpapar Covid-19 berjumlah empat orang, dan sebanyak 44 orang warga binaan terpapar Covid-19 sudah dilakukan isolasi di ruangan khusus.


Ina Kurniasih,menambahkan uji swab ini dilakukan kepada warga binaan yang pernah kontak erat dengan warga binaan positif Covid-19 sebelumnya.

"Saat ini ada 44 warga binaan positif dan penambahan satu pegawai lagi setelah melakukan swab mandiri total ada empat pegawai Lapas positif Covid-19," kata Ina Kurniasih.

Sementara itu, sejumlah warga binaan positif Covid-19 di Lapas Perempuan Pekanbaru mulai menunjukan peningkatan kesehatan, semula dengan gejala batuk ,demam serta pilek saat ini berangsur pulih.

Saat ini, Lapas Perempuan Pekanbaru sudah menyediakan enam ruang isolasi khusus bagi warga binaan terpapar Covid-19, perawat di Lapas Perempuan senantiasa memantau perkembangan kesehatan warga binaan setiap harinya.