Pilkada Pelalawan, Masing-Masing Paslon Bersyukur Dapat Nomor Keberuntungan

pilkada-pelalawan.jpg
(riski)

LAPORAN : RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Pelalawan menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan pemilihan tahun 2020.

Pengundian nomor urut Paslon untuk Pilkada Serantak 9 Desember 2020 mendatang, itu dilaksanakan di Gedung daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Pangkalan Kerinci, Riau, Kamis, 24 September 2020.

Dalam rapat pleno tersebut, turut diawasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Paslon beserta masing-masing Liamaison Officer (LO) dan partai pendukung.

Pada awal proses pengundian nomor urut, keempat Paslon secara bersama-sama maju ke depan untuk mengambil bola keberuntungan yang berisi nomor urut.

Saat proses pengambilan bola yang berisi nomor urut Paslon dipastikan empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan bertarung di Pilkada Serenak nanti.

Ketika diumumkan nomor urut 1 diraih oleh Paslon Abu Mansyur Matridi- Habibi Hapri. Sedangkan nomor urut 2 diraih oleh Paslon Zukri - Nasarudin, dan nomor urut 3 Paslon Husni Tamrin - T. Edi Sabli, serta nomor urut 4 diraih oleh Paslon Adisukemi - Muhammad Rais.

Dalam gelaran pengundian nomor urut tersebut, terlihat seluruh Paslon dapat menerima proses yang dilakukan KPU dan tampak bersyukur mendapat nomor yang merupakan keberuntungan mereka.

Hal ini juga dibuktikan dengan mengucapkan ikrar secara bersama dan penandatangan kesepakatan kampanye damai.