Besok Presiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru - Dumai Secara Virtual

DPRD-Riau-ke-Jalan-Tol-Permai.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabar gembira, Tol Pekanbaru - Dumai akhirnya diresmikan Presiden RI, Joko Widodo, Jumat 25 September 2020 besok. Kepastian jadwal peresmian tol Pekanbaru -Dumai ini disampaikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai menggelar rapat secera virtual dengan sekretariat kepresidenan, Kamis 24 September 2020. 

 

"Kami baru saja selesai mengikuti rapat virtual dengan protokol presiden dalam rangka peresmian tol Pekanbaru - Dumai. Insyaallah besok akan diresmikan oleh pak Presiden jam 2 siang," kata Gubri Syamsuar di kediaman dinasnya, Kamis 24 September 2020. 

 

Gubri Syamsuar mengungkapkan, peresmian tol Pekanbaru - Dumai akan dilaksanakan secara virtual oleh presiden RI Jokowi.

 

Sehingga Presiden dipastikan tidak akan berkunjung ke Riau. Namun peresmian dilakukan secara virtual dari Jakarta.

 

"Peresmiannya dilakukan secara virtual, nanti pak presiden meresmikanya dari Jakarta," ujarnya.

 

Syamsuar mengungkapkan, peresmian tol Pekanbaru - Dumai akan menjadi sejarah bagi peresmian tol di Indonesia. Sebab peresmian tol sepanjang 131 kilometer ini mencatat sejarah karena pertama kalinya peresmian tol dilakukan secara virtual.

 

"Ini untuk pertama kalinya, peresmian tol dilaksanakan secara virtual, sehingga kami diberitahu oleh protokoler presiden diharapkan kami untuk mempersiapkan segara sesuatunya agar pelaksanaan peresmian secara virtual yang pertama kalinya digelar ini berjalan sukses," katanya. 

 

Syamsuar menegaskan, peresmian tol Pekanbaru - Dumai yang dilakukan secara virtual ini akan menjadi percontohan bagi tol lainya yang juga akan diresmikan secara virtual oleh Presiden RI.

 

"Masih ada tujuh ruas jalan tol lagi yang akan diresmikan secara virtual oleh pak presiden. Artinya Riau akan dijadikan sebagai role model untuk peresmian jalan tol secara virtual, dan akan menyusul untuk daerah-daerah yang lain," katanya.

 

Gubri Syamsuar sudah mengundang sejumlah pihak terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga saat peresmian nanti tidak ada kendala.

 

"Tadi kami sudah kumpulkan pihak PLN dan pihak Telkom dan kami sudah tekankan agar jangan sampai besok kegiatan ini ada kendala. Jangan sampai mati listrik atau jaringan internet terganggu. Karena besok itu yang membawakan acara itu langsung dari istana presiden. Kita di Riau hanya mengikuti saja apa yang disampaikan oleh pak presiden," katanya