Wanita Dibunuh di Hotel Supupu Satria Tewas Karena Pertahankan Kehormatan

HS-Pelaku-pembunuh-SH.jpg
(Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya mengungkapkan kronologis kematian wanita di dalam Hotel Sepupu Satria jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin, 24 September 2020 sekira pukul 13.00 WIB. 

 

Bedasarkan saksi mata, Iqbal korban datang bersama dua teman laki-laki dengan taxi dalam keadaan mabuk ingin menginap di Hotel Sepupu. 

 

"Korban inisial HL datang ke TKP dengan dua teman laki-laki dengan kondisi mabuk berat, namun satu teman laki-laki balik dengan taksi yang mengantar, sedangkan pelaku SH masuk dengan korban HL dalam kamar," ucap Nandang di Mapolresta kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 24 September 2020. 

 

Nandang juga menambahkan, penyebab kematian HL adalah tindakan dari pelaku SH saat di dalam kamar hotel. 

 

"Pelaku SH memaksa HL untuk melakukan hubungan suami istri, akan tetapi HL menolak dan memberontak sehingga SH mencekik leher korban dan menekan dadanya sampai lemas tak berdaya," pungkasnya. 

 

Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup dengan pakaian setengah terbuka dan di tubuh korban tidak ada tanda kekerasan usai divisum di RS Bhayangkara Polda Riau. 

 

Hingga saat ini, pihak Polresta masih mendalami apa motif pelaku atas kasus kematian wanita dalam kamar Hotel Sepupu, jalan Arifin Achmad.