Pasien Covid-19 di Bengkalis Bertambah Dua Orang

pdp-benkalis.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis bertambah dua orang.

Dari puluhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sebanyak 41 orang dinyatakan sembuh.

"Kemarin, terdapat dua penambahan positif Covid-19. Satu dari Mandau dan satu dari Bengkalis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Syahputra, Senin 14 September 2020.

Dikatakannya, hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di dua rumah sakit, yaitu RSUD Mandau dan RSUD Bengkalis seluruhnya sebanyak 13 orang.

"Selebihnya atau sebanyak 38 orang melakukan isolasi mandiri. Pasien yang isolasi mandiri ini dipantau langsung pihak kelurahan atau desa juga tim medis dari Puskesmas terdekat dengan pasien,," jelasnya.

Kadiskes Bengkalis juga menegaskan, perhatian serius terhadap perkembangan atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan swab massal terhadap pegawai Satker yang ada di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Seperti Senin 14 September 2020 (hari ini,red), terang dr Ersan, pihaknya telah melakukan swab masal terhadap 119 pegawai di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis.

"Kita baru selesai melakukan swab kepada pegawai PUPR Bengkalis. Untuk hasilnya nunggu hasil labor," jelasnya.

Ersan juga mengatakan untuk mencegah pihaknya akan terus melakukan swab masal terutama kepada pegawai dinas atau kantor di Kabupaten Bengkalis.

"Besok kita juga akan melakukan swab untuk di Dinas Perhubungan Bengkalis," pungkasnya.