Gubri Ikut Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

syamsuar-panen.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri Panen Ketahanan Pangan di Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Minggu (13/09/2020).

Gubri Syamsuar mengungkapkan rasa syukurnya atas panen jagung ini. Bahkan ia juga mengungkapkan apresiasi kepada petani Kebun Jagung Goro SAE Riau yang melakukan pemanfaatan tanah produktif.

"Seperti inilah kedepannya, dan ini barangkali menjadi contoh pemanfaatan terhadap tanah-tanah yang mungkin masih banyak terlantar di Provinsi Riau. kami juga berharap masyarakat agar produktif dalam membantu peningkatan ketahanan pangan di Provinsi Riau," harapnya.


Selanjutnya dalam suasana Covid-19 ini, Gubri berpesan kepada para petani agar tidak kalah dengan suasana pandemi Covid-19. Yang mana saat ini kita butuh makan dan pangan.
Ia menjelaskan, tentunya ini merupakan bagian dari menggerakkan ekonomi dalam rangka pemulihan ekonomi yang ada di Provinsi Riau khususnya.

"Karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada Kelompok Tani Goro SAE yang ikut membantu ketahanan pangan yang ada di Riau, dan panen ini kami harap nantinya tidak hanya satu kali saja, tapi bisa berkelanjutan," pungkasnya.

Turut hadir dalam panen ketahanan pangan di Kebun Jagung Goro SAE di Desa Baru Kecamatan Siak Hulu tersebut antara lain, Ketua Tim Penggerak PKK Riau Misnarni Syamsuar, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Riau, Syahfalefi.