Sebanyak 21.200 KK Terima BLT dari Dana Desa di Kuansing

Napisman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ROBI SUSANTO)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuansing mencatat sebanyak 21.200 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Kuansing telah tercover mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020.

"Untuk bulan ke-1,2 dan 3 (April, Mei, dan Juni,red) sudah tersalurkan 99,9 persen," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuansing, Napisman, Jumat, 11 September 2020.

Napisman mengatakan, ada satu desa yang belum tuntas menyalurkan BLT dari DD tahap I terutama untuk bulan ketiga (Juni,red). "Satu desa yakni Desa Pelukahan karena kadesnya meninggal dunia," katanya.

Sementara untuk besaran sendiri, disampaikan Napisman, untuk tiga bulan pertama mulai April, Mei dan Juni 2020 disalurkan Rp 600 per bulan dan telah diterima setiap KK sebesar Rp 1,8 juta per tiga bulan.

"Tiga bulan pertama (April, Mei dan Juni,red) itu Rp 600 ribu perbulan dan tiga bulan kedua (Juli, Agustus, September 2020,red) itu Rp 300 ribu per bulan," katanya.

Napis mengatakan, untuk tiga bulan kedua mulai Juli, Agustus dan September 2020 itu sudah ada desa di Kuansing yang menyalurkan BLT dari Dana Desa ini. "Untuk tiga bulan kedua ini sudah ada beberapa desa yang menyalurkan, ada dua bulan ada satu bulan," katanya.

BLT yang bersumber dari Dana Desa ini akan disalurkan untuk 6 bulan mulai dari April - September 2020. "BLT dari DD ini sampai September," pungkasnya.