Gubernur Syamsuar Perintahkan Anak Buahnya Manfaatkan Kecanggihan IT

Syamsuar17.jpg
(istimewa)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar sangat menginginkan kemajuan di berbagai sektor dalam kepemimpinanya, terkhusus Teknologi Informasi (IT).

Pasalnya, penggunaan teknologi informasi yang cepat dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dan pihak-pihak lain lainnya.

"Saya ingin IT di pemerintahan bekerja maksimal, sehingga Instansi pemerintah dan pelayanan publik dapat bekerja secara optimal dan menyeluruh," ucap Syamsuar saat membuka acara Perencanaan dan Implementasi Grand Disign Riau Digital 2020-2024, Selasa, 8 September 2020.

"Teknologi Informasi yang canggih akan berdampak pada kemajuan Instansi pemerintah nantinya," pungkas mantan Bupati Siak 2 Periode ini.

Harapan ini cukup beralasan, sebelumnya Syamsuar mengungkapkan belum adanya tatakelola yang terpadu mengakibatkan kurangnya koordinasi antar instansi pemerintah berbasis IT.

Kemajuan teknologi nantinya dapat mendorong aparatur pemerintah untuk mengantisipasi paradigma baru dengan upaya peningkatan kinerja birokrasi serta perbaikan pelayanan menuju terwujudnya pemerintah yang baik (good govermance).