Kasus Covid-19 Dumai Melonjak Tajam

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Dumai melonjak tajam pada Sabtu (29/8/2020). Pasalnya dari 81 kasus di Riau, Kota Dumai menyumbang kasus terbanyak dengan 27 tambahan pasien positif covid-19.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Sabtu malam. Menurutnya tambahan kasus di Kota Dumai tersebut merupakan lonjakan tertinggi sejak covid-19 mewabah.

"Biasanya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Dumai tidak terlalu banyak. Kadang hanya 1 orang saja. Namun kali ini melonjak hingga 27 kasus atau untuk hari ini merupakan kasus terbanyak di seluruh kabupaten/kota se-Riau," ujar Mimi.

Tambahan 27 kasus terkonfirmasi positif covid-19 tersebut menambah daftar warga Kota Dumai yang terakumulasi tertular covid-19 mencapai 108 orang. Pasalnya hingga Jumat (28/8/2020) kemarin jumlah akumulatif kasus hanya mencapai 81 pasien.

Banyaknya tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Dumai, menurut Mimi, merupakan hasil dari tracing dari kasus kontak erat dengan pasien sebelumnya.

"Disamping itu ada beberapa pasien diketahui terkonfirmasi positif covid-19 setelah hasil rapid test-nya Reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab pada 26 Agustus dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19," jelas Mimi.