Total Kasus Covid-19 Riau Nyaris Seribu Orang

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jumlah total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Riau nyaris mencapai 1000 orang. Pasalnya kasus terkonfirmasi pada Ahad (16/8/2020) kembali bertambah sebanyak 35 kasus, sehingga total terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 994 orang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada Riau Online. Menurutnya dari 35 pasien baru tersebut, mayoritas merupakan warga dari Zona Kuning yaitu Pekanbaru, Siak dan Kampar.

"Di Kota Pekanbaru terdapat tambahan 11 kasus positif covid-19. Kemudian Kabupaten Siak sebanyak 7 pasien dan Kabupaten Kampar kembali bertambah sebanyak 5 pasien," jelasnya.

Selain ketiga wilayah dengan kasus tertinggi tersebut, di Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hulu juga terdapat masing-masing 4 kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Kemudian Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti juga bertambah masing-masing 1 kasus positif. Sedangkan satu kasus lainnya merupakan warga luar Provinsi Riau yang diketahui positif covid-19 di Riau.

"Pasien ke-35 hari ini merupakan warga luar daerah yaitu tuan ZA (25). Ia diketahui positif covid-19 usai melakukan pemeriksaan Swab pada 14 Agustus di Pekanbaru. Saat ini ZA tengah menjalani isolasi mandiri," jelasnya.