Riau Tambah 32 Kasus Positif Covid-19

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Riau kembali bertambah sebanyak 32 orang pada Rabu (12/8/202). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Menurutnya dengan penambahan 32 kasus terkonfirmasi positif tersebut, total jumlah yang tertular covid-19 di Riau mencapai 821 orang. Kabar baiknya terdapat 5 pasien sudah sembuh dan telah dipulangkan.

"Hingga saat ini total terkonfirmasi positif covid-19 mencapai, 821 kasus dengan penambahan sebanyak 32 orang. Dari 821 tersebut 137 diantaranya menjalani isolasi mandiri, dan sebanyak 233 orang menjalani isolasi dan dirawat di rumah sakit," ungkap Mimi.

Kemudian dengan sembuhnya 5 pasien, hingga hari ini sudah ada sebanyak 437 pasien positif covid-19 yang sembuh. Namun pasien positif covid-19 yang meninggal dunia mencapai 14 orang.

Dikatakan Mimi, banyaknya temuan kasus terkonfirmasi positif covid-19 karena merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya. Sedangkan kasus lainnya merupakan hasil swab mandiri.

Mimi mencontohkan dua kasus di Kabupaten Pelalawan merupakan hasil tracing dari pasien ke-626 tuan ZE. Dari penelusuran kontak erat dengan pasien tersebut, terdapat tambahan dua pasien yaitu anak perempuan berinisial N (14) dan nyonya RP (32).

"Keduanya memiliki kontak erat dengan tuan ZE (34). Saat ini keduanya telah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan," paparnya.