Pekanbaru Tertinggi Lonjakan Covid-19 di Riau

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Berdasarkan rilis yang disampaikan Dinas Kesehatan Provinsi Riau terdapat penambahan 32 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau, Rabu 12 Agustus 2020.

Lonjakan tertinggi berasal dari Pekanbaru mencapai 16 kasus.

Dengan adanya penambahan 32 kasus baru tersebut maka total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Riau mencapai 821 kasus. Rincianya yang dilakukan isolasi mandiri sebanyak 137 orang. Kemudian yang dirawat di rumah sakit ada 233 orang. Sedangkan pasien yang sembuh ada 437 orang dan ada 14 pasien Covid-19 di Riau yang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mini Yuliani Nazir, Rabu 12 Agustus 2020 menjelaskan penambahan 32 kasus positif Covid-19 di Riau hari ini tersebar di enam kabupaten kota di Riau dan ada dua kasus warga dari luar Riau.

Rincianya di Meranti ada 1 Kasus, kemudian di Pelalawan ada 2 kasus baru, di Siak juga ada penambahan 2 kasus baru, paling banyak penambahannya ada di Pekanbaru sebanyak 16 kasus baru. Kemudian di Kampar ada 7 penambahan kasus baru dan di Bengkalis ada penambahan 2 kasus.

"Selain itu ada dua kasus yang merupakan baru dari luar Riau, yakni dari Jawa Timur dan Sumatera Selatan," kata Mimi.

Disis lain, kabar baiknya, dihari yang sama, Rabu (12/8/2020) ada penambahan lima pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. Diantaranya Nyonya LS (34) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

Kemudian Tuan FA (27) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis. Tuan PA (28) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis. Tuan M (31) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu. Serta Tuan CE (34) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan.

"Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 35.449 spesimen," katanya. (*)