Tambah 40 Kasus Positif Covid-19, Pekanbaru dan Siak Terbanyak

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satgas Penanganan Covid-19 Riau merilis tambahan 40 pasien terkonfirmasi positif covid-19. Kota Pekanbaru menjadi penyumbang kasus terbanyak dengan 17 pasien terkonfirmasi positif, disusul Siak dengan 12 kasus.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (10/8/2020) malam. Dikatakannnya selain Pekanbaru dan Siak, di Pelalawan terdapat 4 kasus, Dumai 3 kasus.

"Kemudian Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Rokan Hilir dan luar provinsi Riau masing-masing satu pasien. Saat ini semua pasien sudah diisolasi dan dirawat," ujar Mimi.


Selain penambahan 40 pasien terkonfirmasi positif covid-19, ada sebanyak 22 pasien yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan. Pasien sembuh paling banyak di Kabupaten Kampar sebanyak 10 pasien.

"Kemudian Kota Pekanbaru dan Siak masing-masing 10 pasien. Kemudian di Pelalawan ada 2 pasien yang dinyatakan sembuh," jelasnya.

Sementara itu hingga hari ini total terkonfirmasi positif covid-19 di Riau mencapai 771 pasien. Sebanyak 123 pasien menjalani isolasi mandiri, kemudian 230 pasien diisolasi dan dirawat di rumah sakit.

Dengan penambahan 22 pasien yang sembuh, jumlah yang telah sembuh dan dipulangkan mencapai 404 orang. Sedangkan yang meninggal dunia mencapai 15 orang.