Setelah Sehari, Ternyata Anak dan Istri juga Terkonfirmasi Covid-19

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau sempat merilis satu pasien inisial tuan AA (39) warga Siak terkonfirmasi positif covid-19 pada Sabtu (1/8/2020). Ternyata AA tidak sendiri, anak dan istrinya juga turut terkonfirmasi positif covid-19.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Ahad (2/8/2020) sore. Menurutnya hasil penelusuran kontak erat AA, ternyata anak perempuan AA berinisial APA (9) juga positif covid-19.

"Saat ini APA sudah diisolasi dan dirawat DI Pekanbaru. Begitu juga istri AA berinisial nyonya WRS (32) juga sudah dirawat di Pekanbaru," ungkap Mimi.

Sementara itu dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau ada sebanyak 10 kasus penambahan pasien positif covid-19 di Riau. Termasuk dua ibu dan anak yang tertular dari AA tersebut.

Lima diantaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif warga Pekanbaru. Kelima warga Pekanbaru tersebut yaitu nyonya FJ (23), tuan D (48), nyonya LN (48), tuan HYA (36) dan bayi berjenis kelamin laki-laki ZDW (1).

"Bayi ZDW merupakan anak dari kasus terkonfirmasi ke-386 tuan AW (31). Saat ini sudah diisolasi mandiri di Kota Pekanbaru," jelasnya.