Tambah Satu Positif, Klaster BRK Jadi 5 Orang

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kasus penularan Covid-19 pada salah satu karyawan Bank Riau Kepri, berinisial MJ (40) kembali bertambah. Setelah sebelumnya menimpa satu keluarga yang terkonfirmasi covid-19 karena memiliki kontak erat dengan MJ, kali ini juga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau merilis satu pasien yang juga memiliki kontak erat dengan MJ.

Pasien ke-427 tersebut yaitu tuan B (40) warga Kota Pekanbaru. Ia diketahui melakukan Swab mandiri di salah satu rumah sakit di Pekanbaru pada tanggal 30 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19.

"Saat ini ia telah diisolasi mandiri di Pekanbaru. Tuan B ini juga merupakan kontak erat dengan kasus positif ke-384 tuan MJ," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Jumat (31/7/2020).

Sehari sebelumnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau juga merilis penambahan tiga pasien yang merupakan satu keluarga di Pekanbaru. Salah satu diantaranya merupakan teman MJ berinisial tuan MDH (42) yang saat ini tah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru.

"Tuan MDH merupakan teman dari kasus terkonfirmasi ke-384 tuan MJ (40). Dadi kasus positif ke-417 MDH juga terkonfirmasi positif pasien ke-418 yaitu nyonya SWI (37) dan SEW (11). Dua kasus terakhir merupakan istri dan anak dari MDH," jelas Mimi.