Hasil Swab 57 Warga Pucuk Rantau Kuansing Negatif Covid-19

Swab7.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 57 orang warga Pucuk Rantau, Kabupaten Kuansing hasil tracing dari HBA (10), pasien konfirmasi positif Covid-19 dinyatakan Negatif Covid-19, Kamis, 30 Juli 2020.

"Untuk hasil pemeriksaan swab tracing di Kecamatan Pucuk Rantau semuanya Negatif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin, Kamis, 30 Juli 2020.

Amel mengatakan, untuk HBA (10) sendiri saat ini menunggu hasil pemeriksaan swab keempat keluar. "Swab yang ketiga hasilnya masih positif. Kini swab keempat masih kita tunggu dan hasilnya belum keluar," terang Amel.

HBA (10) laki-laki asal Pucuk Rantau ini masuk pinere sejak 21 Juli 2020 lalu. HBA merupakan pasien konfirmasi positif ke-12 di Kabupaten Kuansing tanpa gejala.

HBA merupakan murid mengaji dari pasien konfirmasi positif dari Dharmasraya. "Hasil trackingnya ada 14 murid mengaji yang dilakukan swab, dan hanya HBA yang positif," kata Amel sebelumnya.

Swab terhadap 14 orang tersebut, kata Amel, dilakukan pada Senin, 20 Juli 2020 kemarin langsung oleh petugas dari Kabupaten Dharmasraya.

Amel juga menyampaikan saat ini ada tambahan dua pasien suspek Covid-19 diantaranya Tn A (67) asal Singingi masuk pinere 28 Juli 2020 dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas sejak tiga hari.

"Pasien ini rutin berobat ke Bukit Tinggi dan memiliki riwayat penyakit asma. Kini masih menunggu swab," ujar Amel.

Satu lagi pasien suspek yang tengah dirawat adalah Nn A (17) asal Kuantan Hilir masuk pinere Kamis, 29 Juli 2020 dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas sejak sehari dan memiliki riwayat asma.

"Kontak perjalanan disangkal dan kini masih menunggu hasil swab," kata Amel.