Curi Tv Milik Polisi, Pencuri Spesialis Pembobolan Rumah Diringkus

bobol-rumah-polisi.jpg
(istimewa)

Laporan: RONI TUAH

RIAUONLINE, PEKANBARU - Polisi Sektor Senapelan menangkap satu pelaku spesialis bobol rumah di Jalan Imam Munandar, di Pekanbaru, Riau. Pelaku ditangkap polisi saat hendak menjual barang yang dicurinya berupa TV.

Mendapat laporan dari korban bernama Bastian Ricardo yang merupakan anggota Kepolisian, Tim Opsnal dipimpin Kanit Reskrim Iptu Koko F Sinuraya SH MH langsung melakukan penangkapan di lokasi tersebut.

"Tersangka tengah duduk di atas motornya dengan memegang barang bukti yang dicurinya," Jelas Kapolsek Senapelan Kompol Khariamsah Ritonga S.Ik S.H M.H.

Polisi kemudian menangkap tersangka bernama Hendra pada hari yang sama sekitar pukul 19.15 wib. Berdasarkan keterangannya kepada petugas, sepeda motor yang digunakannya juga merupakan hasil curian.

"Dari pemeriksaan kita, dia mengakui bahwa TV yang dibawanya merupakan dari hasil curian, dan sepeda motor yang digunakannya juga dari hasil curian," Jelasnya.

Setelah melakukan penangkapan, tersangka Hendra dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Senapelan untuk melakukan penyelidikan secara mendalam. Dari hasil pemeriksaan, Pria 31 tahun ini mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 9 Lokasi.

“Dalam pengakuannya pelaku ini telah melakukan aksinya di 9 TKP diantaranya 1 kali dijalan beringin, 3 di wilayah kecamatan Tampan dan 5 diwilayah Payung Sekaki,” Ungkap Kapolsek.

Polisi juga melakukan tes Urine Kepada Resedivis dengan kasus yang sama ini, terbukti positif mengkonsumsi Narkoba.

"Dari hasil cek urine tersangka, dia positif mengkonsumsi Amphetamin," Katanya.