UPDATE COVID-19 Riau, 8 Juli 2020: Satu Pasien Sembuh, Tersisa 10 Pasien Masih Dirawat

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Update terbaru kasus Covid-19, Rabu 8 Juli 2020 di Provinsi Riau tidak ditemukan adanya penambahan kasus baru. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Posko Covid-19 Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Mimi mengungkapkan, tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau. Dengan tidak adanya penambahan kasus baru ini maka jumlah kasus Covid-19 di Riau masih sama dengan data sebelumnya yakni 236 kasus positif.

"Alhamdililah, kabar baiknya, terdapat penambahan satu pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan," katanya.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh ini, maka total pasien positif Covid-19 yang sembuh dan sudah dipulangkan menjadi 215 orang. Kemudian 10 pasien masih dirawat dan 11 pasien meninggal dunia.

Mimi menjelaskan, penambahan satu pasien sembuh yang diumumkan hari ini adalah tuan RD, usia 18 tahun, yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

"Meskipun tidak ada penambahan kasus, masyarakat kami imbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun," kata Mimi. (*)