Tertular dari Temannya, Anak 8 Tahun di Kuansing Positif Covid-19

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anak laki-laki usia 8 tahun, warga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terkonfirmasi Positif Covid-19. Pasien berinisial AN ini diumumkan secara resmi oleh kepala dinas kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir sebagai pasien 236 positif Covid-19 di Riau, Selasa 7 Juli 2020.

AN diduga kuat tertular dari temannya berinisial AN yang usianya 9 tahun, pasien 360 positif Covid-19 Riau. Kedua anak ini bertetanggaan dan kawan sepermainan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

"AN merupakan hasil tracing dan kontak erat atau teman dari pasien positif covid-19 kasus ke 230 inisial NA, usia 9 tahun," kata Mimi.

Dengan adanya penambahan satu kasus baru ini maka total pasien positif Covid-19 di Riau berjumlah sebanyak 236 kasus positif. Dengan rincian 11 pasien masih dirawat, kemudian 214 pasien sehat dan sudah dipulangkan, dan 11 pasien meninggal dunia.

Meski ada penambahan satu kasus baru pasien positif Covid-19, dihari yang sama kabar baiknya, terdapat penambahan 2 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh. Rincianya, yakni pasien dengan inisia AP (23) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan WR (25) yang juga merupakan warga Kota Pekanbaru.

"Kabar baik yang kita syukuri hari ini ada penambahan dua pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh," kata Mimi. (*)