Koalisi Partai Pendukung Kasmarni Amril-Bagus Santoso Belum Bentuk Tim Pemenagan

Kasmarni-Bagus-Santoso-Terima-SK-PKB.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan : ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni Amril Bagus Santoso sudah mantap melaju pada Pilkada serentak 2020. Paket ini telah mendapat rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanah Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk maju bersaing merebutkan suara rakyat di Pilkada Bengkalis, Desember 2020.

Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan deklarasi antar koalisi partai pendukung. Begitu pula tim pemenangan bacalon belum terbentuk.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis, Misliadi, Jumat 26 Juni 2020 dirinya enggan berkomentar terkait belum terbentuknya ketua tim sukses pasangan Kasmarni Amril dan Bagus Santoso. Pesan singat disampaikan via whatsAPP belum dijawab.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki tiga kursi di DPRD Bengkalis terlebih dulu telah menyerahkan keputusan kepada pasangan Kasmarni Amril-Bagus Santoso, Sabtu, 20 Juni 2020 malam di Kantor DPW PKB Riau.

Selang tiga hari, rekom Partai Amanan Nasional (PAN) memiliki enam kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis menyusul mendukung Kasmarni Amril dan rekom tersebut langsung diberikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan semberi mengintruksikan agar kader PAN di Bengkalis memenangkan bacalon Kasmarni Amril-Bagus Santoso.

Terpisah, Ketua Tim Kasmari Amri, Zikro SH dikonfirmasi tidak menampik masih sebagai ketua tim pemenangan bacalon Kasmarni Amril.

"Masih bang, tepatnya ketua tim bersama," kata Zikro SH, kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Sikap diam petinggi partai pendukung Kasmarni Amril-Bagus Santoso dari PKB juga diikuti oleh Ketua PAN Bengkalis, Syaukani Al Karim. Pria yang biasa bersahaja ini memilih diam dikonfirmasi sejumlah wartawan.