Besok, Pasar Moderen di Kuansing Tutup Setengah Hari Untuk Penyemprotan Disinfektan

AZHAR.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO 

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pasar moderen di Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah bakal tutup setengah hari mulai pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB, Sabtu esok, 27 Juni 2020.

Langkah tersebut dilakukan untuk penyemprotan cairan disinfektan mengingat lokasi pasar ini cukup rawan menjadi tempat penyebaran virus corona.

"Sudah kita umumkan kepada pedagang besok (Sabtu,red) ada penyemprotan disinfektan oleh tim gugus tugas. Dan kepada masyarakat juga kita sampaikan melalui media dan spanduk," ujar Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan Kuansing, Azhar, Jumat, 26 Juni 2020.

Azhar mengatakan, penutupan setengah hari pasar moderen dilakukan supaya penyemprotan lebih merata. "Ini juga dimaklumi para pedagang, dan juga untuk keamanan kita bersama demi memutus mata rantai penyebaran virus corona," katanya.

Penyemprotan, katanya, akan dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing. "Tadi kita dihubungi Satpol PP Kebakaran dan Penyelamatan," katanya.

Azhar menambahkan, sebelumnya sejumlah pasar juga sudah dilakukan penyemprotan terutama pasar-pasar yang dianggap rawan akan penyebaran virus corona ini.

Sementara Kepala Satpol PP Kebakaran dan Penyelamatan Kuansing Erdiansyah melalui Sekretaris Satpol PP, Javrian Apriadi mengatakan, penyemprotan pasar moderen rencana akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

"Setelah apel di Polres sekitar pukul 09.00 WIB kita akan langsung turun melakukan penyemprotan disinfektan," kata Javrian, Jumat sore.

Javrian mengatakan, untuk penyemprotan ada dua unit Damkar yang akan diterjunkan dan satu merupakan mobil water cannon milik Polres Kuansing. "Besok (Sabtu,red) rencana ada tiga tempat, salah satunya pasar modern," katanya.