Riwayat Perjalanan ke Pekanbaru, Warga Pelalawan Positif Covid-19

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Seorang warga di Kabupaten Pelalawan, Riau, dinyatakan positif Corona Virus Diseases 2019 (Covid) atau virus corona, setelah memiliki riwayat perjalanan ke Kota Pekanbaru.

Pasien berjenis kelamin perempuan inisial A, berumur 47 tahun itu, saat ini dirawat atau diisolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Pelalawan. Pasien A, juga menjadi pasien ke 129 untuk Provinsi Riau.

Hal ini diungkapkan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (PPC) Provinsi Riau melalui dr. Mimi Yuliani Nazir, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 23 Juni 2020,.

"Pasien 192 positif covid-19 di Riau adalah Ny. A (47) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan. Ny. A (47) memiliki riwayat perjalanan ke Kota Pekanbaru," ungkap dr. Mimi.

Dalam hal ini, pihaknya kembali menghimbau warga, walaupun PSBB sudah berakhir dan pemerintah merencanakan menerapkan New Normal atau adaptasi kehidupan baru dengan tujuan mempercepat penanganan covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, warga harus menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Selalu Menjaga jarak atau Physical Distancing dan sering mencuci tangan pakai sabun," pungkasnya.