Ketum PAN Berikan Langsung SK Pilkada Siak untuk Alfedri dan Husni Merza

Alfedri-dan-Husni-Merza.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menetapkan pasangan Drs. H. Alfedri, M.Si. dan Husni Merza, BBA, MM sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Penetapan tersebut tertuang pada Surat Keputusan (SK) tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/042/V/2020 tanggal 8 Mei 2020, dilakukan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jl. Widya Chandra IV No. 16 Jakarta Selatan Kamis, 18 Juni 2020 sekitar Pukul 21.30 WIB.

Kegiatan ini terbilang sangat istimewa, karena banyak petinggi PAN yang hadir dan satu-satunya penyerahan SK Pilkada PAN yang disaksikan langsung oleh tiga Ketua Umum PAN pada masanya.

Selain Zulkifli Hasan juga hadir Soetrisno Bachir (Ketua Umum PAN periode 2005 - 2010, sekarang Ketua Dewan Kehormatan PAN) dan M. Hatta Rajasa (Ketua Umum PAN Periode 2010 - 2015, sekarang Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN).

Juga hadir Asman Abnur, Wakil Ketua Umum yang juga Ketua Tim Pilkada Pusat DPP PAN dan Totok Daryanto, Bendahara Umum DPP PAN yang juga Anggota Tim Pilkada.

Alfedri tampak didampingi oleh Calon Wakilnya Husni Merza, Sekretaris DPW PAN Riau T. Zulmizan F. Assagaff, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Fairus Ramli dan Syarif Anggota Fraksi PAN DPRD Siak.

Penyerahan diawali serahterima secara administratif oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Slamet Nur Achmad Effendy kepada Sekretaris DPW PAN Riau T. Zulmizan F. Assagaff, lalu kemudian diikuti penyerahan secara seremonial dari Zulkifli Hasan kepada Alfedri disaksikan seluruh hadirin.

Dengan diterimanya SK PAN ini, pasangan Alfedri - Husni Merza dipastikan akan "berlayar", karena telah mengantongi 10 kursi, karena PAN memiliki 7 kursi ditambah PKB 3 kursi yang SK-nya telah lebih duluan diterima beberapa waktu lalu.

"Insya Allah beberapa partai lain segera menyusul, saat ini prosesnya telah masuk tahap finalisasi," kata Alfedri.

Kepada media, Alfedri menyatakan sangat bangga dan berterimakasih atas kepercayaan PAN ini. "Apalagi SK diserahkan langsung oleh Ketum disaksikan tiga mantan Ketum dan petinggi PAN lainnya. Tentu ini menjadi motivasi, pemicu semangat dan rasa percaya diri yang sangat bermakna bagi kami berdua beserta seluruh kader PAN Siak dan seluruh relawan tim pemenangan," kata Alfedri yang terlihat sumringah.

Sekretaris DPW PAN Riau T. Zulmizan F. Assagaff berpesan, dengan telah diterimanya SK DPP PAN ini, maka pasangan Alfedri - Husni Merza harus segera meningkatkan konsolidasi internal dan sosialisasi kepada masyarakat luas.

"Pilkada Siak diprediksi akan berlangsung sangat seru dan menarik, walaupun kita masih menunggu pasangan calon lainnya yang memastikan diri akan maju. Bagi PAN, kemenangan di Siak adalah harga mati dan menyangkut marwah partai, karena posisi PAN sebagai petahana," tegas Zulmizan.

Karena itu, Zulmizan mengharapkan seluruh kader PAN Siak segera merapatkan barisan dan mengatur strategi pemenangan yang tepat.

"Alhamdulillah, PAN selalu menang dalam Pilkada di Siak dan kami optimis insya Allah akan menang lagi! Apalagi semangat dan militansi kader saat ini menjadi berlipat-lipat!"

Zulmizan mengingatkan kader PAN Siak tidak terjebak strategi politik adu domba yang mungkin akan diterapkan oleh kompetitor. "Bagi yang membelot, pasti akan kami beri sanksi dan tindak tegas, " tukas Zulmizan