UMKM di Kuansing Merana, Bantuan yang Dijanjikan Tak Kunjung Datang

UMKM.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hingga kini, Pemerintah Provinsi Riau maupun Kementerian belum memberikan kepastian kapan bantuan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kuansing disalurkan.

Selain tidak ada kejelasan, bentuk bantuan yang akan diberikan kepada pelaku UMKM di Kuansing ini juga belum jelas seperti apa. Apakah dalam bentuk bantuan modal atau barang.

"Sampai kini belum ada informasi dari Provinsi. Total kita usulkan ada 853 UMKM," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Azhar, Jumat, 12 Juni 2020.

Azhar mengatakan sebanyak 853 pelaku UMKM diusulkan dapat bantuan Provinsi dan Kementerian tersebut setelah dilakukan pendataan beberapa bulan lalu. "Bantuan dalam bentuk apa sampai kini belum jelas," katanya.

Memang, kata Azhar, Provinsi dan Kementerian sebelumnya sama-sama minta data berapa jumlah pelaku UMKM terdampak usahanya akibat Covid-19. "Data sudah kita kirim baik ke Provinsi maupun Kementerian," katanya.

Bahkan, terang Azhar, dirinya juga sudah menanyakan kapan bantuan untuk pelaku UMKM ini turun. " Sudah dua kali kita tanya di grup whatshapp Diskoperindag Provinsi, katanya masih menunggu arahan pimpinan," pungkasnya.