Syahrul Aidi Bantu Nenek Hamidah Wujudkan Impian Rehab Rumah

Syahrul-Aidi-dan-Hamida.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, KAMPAR - Menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI yang bermitra dengan Kementerian PUPR dimaksimalkan oleh legislator dari Riau, Syahrul Aidi Ma'azat.
 
Pasalnya, tahun 2020 ini mantan anggota DPRD Kampar ini berhasil 'menggolkan' 100 KK di Kecamatan Kuok untuk selanjutnya dilakukan bedah rumah, adalah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di pos anggaran Kementerian PUPR.
 
Syahrul bahkan mendatangi langsung rumah panggung khas Kampar salah seorang penerima bantuan BSPS, yakni Nenek Hamida berusia 80 tahun di Dusun Pulau Belimbing, Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.
 
"Setelah khutbah di Mesjid Kuok, saya melakukan silaturahim dengan kepala desa se-Kecamatan Kuok dan tokoh-tokoh masyarakat. Kemudian membicarakan tentang progress progam kegiatan rehab rumah yang Insya Allah sudah kita programkan di Kabupaten Kampar ini," kata Syahrul, Jumat, 12 Juni 2020.
 
Syahrul Aidi Maazat menjelaskan, sebanyak 1.000 rumah di Riau akan mendapatkan dana stimulan dari kementerian yang telah ia bantu anggarkan di DPR RI.  Untuk Kecamatan Kuok, ada sekitar 100 unit untuk 5 desa.
 
"Hari ini kita mengunjungi salah satu rumah warga yang akan direhab dalam program tersebut yaitu rumah ibu Hamida. Kita ingin mengecek lokasi, melihat kondisi atau keadaan rumah sebelum di rehab, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar," ujar Syahrul.
 
Menurut dia program itu tentu belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan yang ada, ia berharap kepada masyarakat yang memang masih layak rumahnya untuk direhab agar bersabar menunggu tahun-tahun yang akan datang.
 
Dilanjutkan Politisi PKS ini, ia berharap ada swadaya dari masyarakat sekitar rumah nenek Hamida dalam membantu program ini, karena memang dana yang dianggarkan mungkin belum bisa memenuhi kebutuhan bedah rumah 100 persen.
 
Adapun, dana yang dicairkan adalah Rp 17,5 juta. Terdiri dari Rp 15 juta untuk pembelian bahan material bangunan dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang.
 
Sementara itu keluarga nenek Hamida, Aldi Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKS Syahrul Aidi Maazat, yang telah menyalurkan bantuan bedah rumah tersebut.
 
"Kami dari pihak keluarga mengucapkan ribuan terimah kasih atas kunjungan ustad Syahrul Aidi Maazat dan Alhamdulillah bantuan bedah rumah untuk nenek kami telah terealisasikan. 
 
"Bantuan bedah rumah ini tentu akan sangat membantu nenek kami, karna di usianya yang sudah 80 tahun susah untuk turun naik melalui tangga," tambahnya.