Gegara Covid-19, Pesta Rakyat Sambut HUT ke-236 Pekanbaru Ditiadakan

pesta-rakyat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pandemi corona bikin kegembiraan warga Pekanbaru berkurang. Pesta rakyat untuk menyambut ulang tahun ke-236 Kota Pekanbaru pun ditiadakan.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memastikan tidak akan mengggelar pesta rakyat di malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-236 pada 23 Juni mendatang.

"Untuk pesta rakyat, tahun ini kita tiadakan," ungkap Ketua Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236 Indra Pomi Nasution, Jumat 12 Juni 2020.

Peniadaan pesta rakyat di malam puncak hari jadi, sebut dia, mengingat Kota Pekanbaru saat ini masih berada dalam pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Jadi kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang, kita tiadakan," ujarnya.

Untuk mengantisipasi sebaran virus corona, terang Indra, peringatan hari jadi Kota Pekanbaru pada tahun ini hanya akan diperingati secara sederhana.

"Kita peringati secara sederhana dan singkat, hanya syukuran saja di perkantoran walikota di Tenayan Raya. Siangnya sekitar jam 2 (14.00) dilanjutkan dengan Sidang Paripurna. Selesai paripurna, maka selesai seluruh rangkaian peringatan hari jadi," tutupnya