Pemko Jajaki Kerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk Pengiriman Dokumen

Dokumen.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Disdukcapil Kota Pekanbaru bekerjasama denga PT Pos Indonesia. Kerjasama yang dilakukan terkait pengantaran dokumen kependudukan ke rumah warga.

Kerjasama yang dilakukan dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita kepada media, untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

"Kalau dibuka secara manual pasti menumpuk. Karena zaman new normal (perilaku hidup baru) ini tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak (social distancing). Itupun kalau sudah melalui online tetap banyak yang datang ke Disdukcapil. Kasihan warga agak terhambat mengambil dokumen yang sudah jadi. Karena kita batasi setiap harinya," ungkap Irma, Kamis 11 Juni 2020.

"Alhamdulillah kita dapat anggaran dari DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk pengantaran dokumen. Ini yang sedang kami jajaki dengan kantor pos. Kalau sudah selesai MoU dengan kantor pos, kita akan coba antar ke warga yang tentu saja dengan alamat yang jelas dan punya nomor handphone," tambah Irma dilansir dari Pekanbaru.go.id

Ditanya kapan pengantaran dokumen kependudukan ke rumah warga diterapkan Disdukcapil, Irma mengungkapkan, dalam bulan ini sudah direkap daftar namanya. "Tapi memang tidak seluruhnya. Karena terbatas juga anggaran kita. Ada sekitar 2.500 kali antar," jawab Irma