Demokrat Resmi Dukung Pasangan Khairum Umam-Nur Azmy di Pilkada Bengkalis

demokdat-dukung.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, JAKARTA - Sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (10/6) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akrab disapa AHY menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang pasangan Khairul Umam-Nur Azmi untuk maju Pilkada Bengkalis.

SK dengan nomor surat No. 10/JK/DPP PD/VI/2020, berisikan tentang pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau periode 2020-2025 itu langsung diterima Ketua DPD Partai Demokrat H Asri Auzar dan diserahkan ke pasangan Khairul Umam-Nur Azmi Hasyim.

"Sesuai perintah partai dituntut mencari kandidat calon wakil bupati dan partai koalisi dan itu sudah kita penuhi. Jadi tinggal deklarasi saja lagi," kata Ketua DPD PKS Bengkalis juga Calon Bupati yang didukung Partai Demokrat, Khairul Umam kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Khairul Umam mengatakan setelah mendapat SK resmi dari DPP Demokrat, dirinya bersama Nur Azmi Hasyim langsung menyerahkannya ke DPP PKS.

"SK itu langsung diserahkan ke DPP PKS tadi, jadi tinggal deklarasi saja lagi. Sebab semua perintah partai sudah kita penuhi," jelas Ketua DPRD Bengkalis ini lagi.

Menurut jadwal ditetapkan, kata Khairul Umam DPP PKS segera melaksanakan rapat Senin mendatang.

"Rapat keputusan atau menyerahkan SK. Karena persyaratan yang diminta partai sudah terpenuhi. Bukan sekadar surat tugas tapi SK Rekomendasi dari ketua Partai Demokrat," pungkasnya.