Tes CPNS 2020 Dibuka, Pemkab Kuansing Ajukan 350 Formasi

Test-CPNS.jpg
(liputan6.com)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Pusat kembali membuka lowongan penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Tahun 2020.

Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing mengaku telah mengajukan permohonan sebanyak 350 formasi penerimaan CPNS Tahun 2020.

"Usulan kita ada 350 formasi kita ajukan untuk penerimaan CPNS Tahun 2020 ini," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto, Senin, 8 Juni 2020.

Hendri mengatakan, formasi CPNS 2020 sudah disampaikan, namun apakah sudah masuk atau belum ini masih belum tahu. "Kalau penerimaan CPNS ada tahun ini," katanya.

Hanya saja, jelas Hendri, aplikasi memang belum bisa dibuka, sehingga kita belum mengetahui apakah usulan formasi yang sudah disampaikan sudah masuk.

"Formasi yang kita usulkan sesuai Analisa jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK), total ada 350 formasi," katanya.

Formasi yang banyak diusulkan, terang Hendri, tetap untuk tenaga kesehatan dan guru. "Berapa jatah untuk Kuansing kita belum tahu, yang jelas kita usulkan dulu formasinya sesuai dengan Anjab dan ABK," katanya.