8 Juni 2020, Tidak Ada Penambahan Kasus Baru Positif Covid-19 di Riau

yopi-indra.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Riau masih bertahan diangka 118 kasus. Pada Selasa 8 Juni 2020, tidak ada penambahan kasus baru pasien positif Covid-19.

Dengan tidak adanya penambahan kasus baru ini, maka total pasien positif Covid-19 di Riau masih sama dengan data hari sebelumnya, yakni 118 kasus. Dengan rincian 103 pasien sembuh, kemudian 9 pasien masih dirawat dan 6 pasien meninggal dunia.

"Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus baru. Kemudian ada penambahan dua pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi, Senin 8 Juni 2020.

Indra Yopi menjelaskan, dua pasien positif Covid-19 yang sembuh tersebut adalah warga Bengkalis, perempuan, inisial S. Kemudian pasien ke dua adalah warga Pelalawan, yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad, laki-laki, inisial AT, usia 20 tahun.

"Pasien AT ini merupakan salah satu dari dua mahasiswa yang pulang dari arab saudi, jadi dengan sebuhnbya tuan AT ini tidak ada lagi kluster mahasiswa yang pulang dari arab saudi yang dirawat di rumah sakit. Semuanya sudah sembuh," ujarnya.

Sedangkan untuk sembilan pasien yang masih dirawat delapan orang pasien diantaranya adalah pasien dari kluster kepulangan santri Ponpes Magetan Jatim ada 8 orang, dan satu lagi warga Natuna, berinisial HW, pasien nomor 118. (*)