Kompang Karam di Sungai Kuantan, Dua Sepeda Motor Hanyut Tenggelam

Kompang-Karam.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebuah Kompang, alat transportasi penyeberangan karam Sabtu 6 Juni 2020 sekitar pukul 07.00 WIB. Kompang yang terbuat dari kayu itu, karam di Sungai Kuantan yang menghubungkan desa Pembatang, Kecamatan Pengean dengan Desa Pulau Ingu, Kecamatan Benai.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja dua sepeda motor milik warga yang menjadi penumpang hilang diduga tenggelam hanyut terbawa arus sungai kuantan.

Kejadian karamnya kompang penyebrangan tersebut juga dibenarkan Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra. "Iya, sudah kita laporkan tadi kepada Pemkab, kompang ini karam pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB," kata Camat, Sabtu, 6 Juni 2020.

Dari informasi yang diterima Camat, kompang tersebut karam saat berada ditengah sungai kuantan yang saat ini debit airnya sedang dalam. "D itengah karamnya, tapi masih sempat dijalankan sampai ke tepi tebing dan di situ baru terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," katanya.

Beruntung penumpang yang ada di dalam kompang semua selamat. "Penumpangnya ramai tadi kabarnya ada ibu-ibu juga yang hendak pergi menuai ke ladang. Mungkin over kapasitas," katanya.

Saat ini, kata Camat, masyarakat sekitar terus berupaya melakukan pencaharian terhadap dua sepeda motor yang hayut tenggelam ke dasar sungai kuantan.

"Saat ini masyarakat sekitar ikut membantu melakukan pencaharian terhadap dua sepeda motor yang hilang tenggelam di sungai kuantan," katanya.