Dukung Penerapan New Normal, Polres Pelalawan Kerahkan Seluruh Anggota

kapolres-indra.jpg
(riski)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan akan mengerahkan seluruh anggota sebagai bentuk dukungan dan pengamanan penerapan New Normal yang saat ini dipersiapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan.

Hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko, saat hendak meninjau fasilitas umum di wilayah Ibu Kota Kabupaten Pelalawan, di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Kamis 28 Mei 2020.

"Untuk pengamanan kita akan kerahkan seluruh anggota dan dibantu juga dari TNI, Satpol PP dan lainnya untuk memantau kegiatan masyarakat di tempat-tempat keramaian. Pada intinya demi mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan yang terpenting menggunakan masker serta jaga jarak pada saat dilaksanakan new normal nantinya," ungkap Kapolres Indra.

Menurut Kapolres Indra, dalam penerapan New Normal nanti, pihaknya mengajak dan menghimbau masyarakat agar bisa menyesuaikan suasana baru dalam pelaksanaan New Normal. Bahkan, ia menegaskan, pada saat New Normal nanti kegiatan masyarakat di tempat keramaian akan dipantau dan diingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan oleh TNI/Polri dan gugus tugas bidang keamanan lainnya.

"Kepada masyarakat kita mempersilahkan beraktifitas saat New Normal, namun kita akan selalu mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan. Dan nanti kita TNI/Polri juga akan memantau dan mengingatkan masyarakat yang berada di tempat keramaian seperti mal-mal, pasar dan tempat keramaian untuk manjalankan protokol kesehatan," tandasnya, kepada RiauOnline.co.id.***