Dapat Restu Gubernur, Kuansing Dipersilahkan Selenggarakan Pacu Jalur

pacu-jalur.jpg
(robi)

v

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN -Sebagai zona hijau daerah bebas Covid-19, Gubernur Riau, Syamsuar mempersilahkan Kuansing menggelar pacu jalur Iven Nasional di Teluk Kuantan. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar usai mengikuti video conference dengan Gubri, Kamis, 28 Mei 2020.

Video conference dengan agenda evaluasi PSBB dan sosialisasi mewujudkan masyarakat produktif aman Covid-19 bersama Gubri dipimpin langsung Bupati Kuansing, Mursini dan dihadiri Gugus Tugas, sejumlah pejabat Pemkab Kuansing, serta Forkopimda, bertempat diruang Bupati Kuansing, Kamis pagi.

Bupati dalam kesempatan tersebut melaporkan kalau Kuansing masih berada pada zona hijau bebas Covid-19. Dan menyampaikan kesiapan untuk penerapan kebijakan new normal.

Bupati juga meminta arahan Gubernur Riau tentang pelaksanaan Pacu Jalur Iven Nasional di Teluk Kuantan.


Menjawab hal itu, Agusmandar mengatakan, dalam arahannya Gubri menyampaikan mengenai pelaksanaan Pacu Jalur Iven Nasional di Teluk Kuantan, sebagai zona hijau daerah bebas covid-19, Kuansing dipersilahkan untuk menyelenggarakan Iven Pacu Jalur, dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 untuk menjaga kesehatan masyarakat.

"Ini perlu persiapan Pemkab Kuansing agar usaha dan perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali," kata Agusmandar melalui keterangannya di Grup Whatshapp Gugus Covid-19.

Kesempatan tersebut, disampaikan Agusmandar, Gubri juga memberikan apresiasi atas langkah-langkah penanganan yang dilakukan Pemkab Kuansing terkait penanganan Covid-19.

Terutama, kata Agusmandar, dengan mengefektifkan poswas chek point di pintu masuk dan keluar wilayah Kuantan Singingi. Khususnya di daerah perbatasan Riau-Sumbar.

"Bapak Gubernur mendapat laporan dari bapak Wakapolda Riau yang berkunjung ke poswas Kuansing. Beliau memberikan apresiasi yang baik terhadap kinerja Gugus Tugas yang telah melaksanakan tugas penjagaan secara baik," kata Agusmandar.

Dia menambahkan, terkait arahan Gubri tersebut tentunya akan ditindaklanjuti untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19.