Bupati Pelalawan Pilih Terapkan New Normal daripada Perpanjang PSBB

HM-Harris.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi berakhir di Pelalawan, hari ini Kamis 28 Mei 2020. Bupati Pelalawan, HM Harris pun memilih untuk tidak memperpanjang PSBB, gantinya, Harris memilh untuk menerapkan New Normal.

Keinginan itu disebutkan  Harris saat telekonfrence bersama Gubernur Riau H Syamsuar, Kamis 28 Mei 2020.  Rapat virtual itu membahas kelanjutan PSBB yang diterapkan di Pelalawan dan hari ini akan berakhir.

Bupati Harris yang didampingi unsur Forkopimda Pelalawan mendapat giliran untuk memaparkan kondisi Corona Virud Disease 2019 (Covid-19) terkini. Pada rapat itu, dia menyampaikan hasil evaluasi pelaksanaan PSBB yang digelar selama 14 hari, 10 hari sosialisai dan 4 hari penindakan.

Bupati Harris memilih tidak memperpanjang PSBB dan mempersiapkan penerapan New normal atau normal yang baru.

"Kami meminta kalau PSBB tidak diperpanjang, tetapi menerapkan New normal seperti yang diminta pemerintah pusat," terang Harris kepada Gubri, Kamis 28 Mei 2020.

Harris menyebutkan, pemda menunggu kajian dan petunjuk dari pusat maupun provinsi terkait new normal yang dilaksanakan nanti.

Pada dasarnya, pemda siap untuk menerapkan era baru yang membuka keran aktivitas masyarakat yang selama ini dibatasi.

Namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, khsusunya di lokasi keramaian.

"Kami menunggu kebijakan selanjutnya terkait New normal ini," tandas Harris.