Setop Anak Kelaparan di Tengah Pandemi, Angelina Jolie Sumbang 1 Juta Dollar

Angelina-Jolie.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, WASHINGTON-Setop anak kelaparan di tengah pandemi corona, aktris cantik Angelina Jolie ikut menyumbangkan dana di tengah wabah virus corona. Ia menggelontorkan dana Rp 1 Juta dollar ata sebanyak Rp 16,2 Miliar untuk atasi kelaparan pada anak-anak.

Wabah corona yang melanda saat ini menyebabkan banyak masalah. Faktor ekonomi yang tak menentu, membuat banyak orang kesulitan memenuhi kebutuhan harian, salah satunya soal makanan. Padahal makanan jadi kebutuhan penting untuk melanjutkan hidup.

Banyaknya orang tua yang sulit mendapatkan uang menjadikan anak-anak rentan kelaparan. Melihat hal ini, Angelina Jolie memberikan bantuan untuk organisasi yang bergerak khusus untuk memerangi kelaparan pada anak.

Aktris berusia 44 tahun ini merogoh kocek senilai $ 1 juta (Rp 16,2 miliar) untuk disumbangkan ke organisasi 'No Kid Hungry'. Organisasi ini akan menyalurkan bantuan bagi anak-anak putus sekolah sekaligus menjamin makanan bergizi untuk mereka.

"Pada minggu ini, lebih dari satu miliar anak tidak bersekolah di seluruh dunia karena pembatasan aktivitas terkait-virus," kata Jolie dalam sebuah pernyataan kepada E! News.

Di Amerika, anak-anak sekolah kebanyakan mendapatkan asupan nutrisi dan makanan terjamin dari sekolahnya. Artinya selama sekolah diliburkan, anak-anak ini tidak mendapatkan makanan yang terjamin. "Banyak anak-anak menggantungkan gizi dari makanan yang mereka terima saat jam sekolah, termasuk hampir 22 juta anak-anak di Amerika yang mengandalkan dukungan makanan itu," kata Jolie.

Lebih lanjut, bintang film Maleficent ini menjelaskan, lewat organisasi 'No Kid Hungry' semua makanan bergizi akan disalurkan untuk menjangkau anak-anak sebanyak mungkin.

Dengan ini diharapkan para orang tua bisa merasa tenang karena anak mereka mendapat nutrisi yang cukup. Terlebih lagi adanya 'panic buying' membuat orang sulit mendapatkan bahan kebutuhan pokok.

 Jolie bukanlah satu-satunya seleb yang melakukan kontribusi nyata terkait virus corona. Sebelumnya ada pasangan Kristen Bell dan Dax Shepard yang membantu meringankan biaya sewa untuk para penghuni bangunan milik pasangan ini. Keduanya juga menyumbangkan sekitar Rp 2,4 miliar untuk organisasi 'No Kid Hungry'.

Sementara Arnold Schwarzenegger memilih melakukan kegiatan amal dengan menyumbangkan $ 1 juta (Rp 16,2 miliar) kepada Frontline Responders Fund. Organisasi ini membantu menyediakan peralatan pelindung dan pasokan medis yang dibutuhkan rumah sakit.

Artikel ini sudah terbit di detik.com