Pemkab Pelalawan Data 43 Ribu Warga Penerima Bansos

hm-haris.jpg
(riski)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyebutkan Bantuan Sosial (Bansos) warga tersampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus bergulir di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Pemkab Pelalawan sementara telah mendata 43 ribu warga penerima Bansos.

"Bansos kita terus bergulir dan berjalan pak, begitu juga yang dari Kementrian Sosial," ungkap Ketua Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Pelalawan, HM. Harris.

Menurut Harris, selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemda Pelalawan telah mendata sebanyak 43.000 jumlah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (non-DTKS) di Kabupaten Pelalawan.

Dari data itu tambahnya, akan terus diperbaiki untuk validasinya sesuai fakta penerima bansos di lapangan nantinya.

"Dari 43 ribu data DTKS dan Non DTKS akan terus didata ulang validasinya," ujar Harris.

Hingga akhir pekan ini katanya, Pemda Pelalawan telah menyalurkan bantuan ke beberapa Kecamatan seiring dengan memastikan semua data terkumpul hinga validasinya sesuai dengan fakta di lapangan.

"Terus kita salurkan, sekarang tinggal Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti bantuan yang akan disalurkan," katanya kepada RiauOnline.co.id.***