Ribuan Bungkus Mi Instan Terapung di Sungai Siak saat Kapal Sembako Tenggelam

KM-Putra-Sejahtera-tenggelam.jpg
(ANTARA FOTO/FB Anggoro)
RIAU ONLINE, SIAK-Warga kelurahan Tanjung Rhu pada Jumat pagi terkejut bukan kepalang. Sungai Siak yang biasa tenang pada pagi itu mendadak ramai. Sejumlah warga berbondong-bondong terjun ke sungai dan beberapa di antaranya menggunakan sampan saat melihat ribuan bungkus mie instan terapung di permukaan sungai terdalam di Indonesia itu. 
 
Selain mi instan, panganan lainnya yang juga terapung seperti roti, Snack, serta beberapa bagian sembako. Tak jauh dari tebaran mie instan itu, sebuah kapal berukuran cukup besar tampak nyaris tenggelam. 
 
Kapal Motor Putra Sejahtera 89, begitu nama kapal pengangkut sembako itu. Bagian lambung kapal telah tenggelam sementara hanya tersisa bagian dek dan tempat nakhoda yang menyembul di permukaan air.
 
Belum ada keterangan resmi dari polisi akibat insiden ini. Hanya saja, dari informasi yang dirangkum kapal yang tenggelam itu memang merupakan kapal pengangkut sembako. 
 
Berdasarkan informasi di lapangan, kapal yang membawa 80 ton sembako tersebut awalnya hendak berangkat menuju Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau dari Pelabuhan Rakyat di Sungai Siak, Kota Pekanbaru, Riau. Sekitar pukul 05.00 WIB saat lepas tali, kapal memutar. Nahas, arus bawah begitu kencang sehingga kapal sempat terbalik dan tenggelam. 
 
Salah warga di lokasi kejadian menyebutkan kerugian yang diderita pemilik kapal mencapai Rp4 miliar lebih. Juga belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam insiden tersebut. 
 
Sejumlah aparat kepolisian tampak masih melakukan penyelidikan dan beberapa lainnya berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian

-->