Pernah Kontak dengan PDP yang Meninggal, Hasil Swab 2 ODP Cerenti Negatif

Virus-corona5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Swab terhadap dua orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) asal Kecamatan Cerenti yang pernah kontak erat dengan PDP konfirmasi positif meninggal di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir hasilnya telah keluar dan Negatif.

Kedua ODP tersebut adalah Nyonya AY (52) dan Nyonya A (63). Kedua ODP tersebut diambil swab tenggorokannya sekitar tanggal 22-23 April lalu. Keduanya sempat memiliki kontak erat dengan konfirmasi positif meninggal di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

"Sudah, swab pertama dan kedua terhadap kedua ODP asal Cerenti hasilnya Negatif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin dikonfirmasi, Sabtu, 9 Mei 2020.

Dikatakan Amel, swab keduanya diterima RSUD Telu Kuantan pada Rabu lalu, 6 Mei 2020 dari RS Arifin Ahmad Pekanbaru. "Hasilnya diterima tanggal 6 Mei 2020 kemarin, keduanya Negatif," katanya.

Kemudian disampaikan dr Amel, untuk swab terhadap Tn DD (45) asal Kuantan Tengah dan Ny E (63) asal Gunung Toar serta IHF asal Kuantan Mudik hasil swab pertama sudah keluar dan hasilnya Negatif. "Untuk Tn DD dan Ny E swabnya hanya diambil sekali," kata Amel.

Sementara swab kedua untuk IHF (15) baru akan diambil Senin besok. IHF swab kedua baru akan diambil Senin besok," kata Amel lagi.

-->