Didi Kempot Sempat Tinggalkan Pesan Sebelum Meninggal

Didi-kempot3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE - Almarhum Didi Kempot sempat menitipkan pesan kepada keluarganya tentang karya-karyanya. Dia ingin lagu-lagunya dikenang masyarakat sepanjang masa.

Hal itu diungkapkan Liliek Subagyo, kakak Didi Kempot di tayangan Kompas TV, Selasa (5/5/2020).

"Dia mau kalau mati itu lagunya tetap dikenang orang," kata Liliek Subagyo. Sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Liliek Subagyo menjadi saksi hidup Didi Kempot saat menciptakan karyanya di belantika musik. Dia bilang, sang adik selalu berusahan menuangkan ide-ide baru dalam karyanya.

"Dia tuh selalu mencoba cari ide-ide yang bagus buat bikin lagu," tuturnya.

Sebagai informasi, Didi Kempot meninggal meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pagi ini dalam usia 53 tahun di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Didi Kempot lahir di Surakarta 31 Desember 1966 dan memiliki nama asli Dionisius Prasetyo. Dia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu campursari.

Selama ini, Didi Kempot dikenal sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang andal. Dia memulai karier sebagai musisi jalanan di Surakarta sejak 1984 hingga 1986. Kemudian dia hijrah ke Jakarta pada 1987 hingga 1989.

Didi Kempot merupakan nama panggung, yakni singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawanya ke Jakarta. Konsisten menulis lagu bertemakan patah hati, Didi Kempot sampai dijuluki The Godfather of Broken Heart.