Pasien Positif Corona Bertambah 3 Orang, Dua dari Kluster Jawa Barat

mimi-konpres.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua warga Riau yang baru pulang dari Jawa Barat (Jabar) terkonfirmasi positif Covid-19. Dua warga Riau tersebut berinisial CHS, laki-laki, usia 37 tahun dan, RRN 34 tahun. Keduanya adalah warga Pekanbaru dan saat ini CHS dan RRN sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

"Pasie RRN memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan CHS dari Jawa Barat," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir saat menyampaikan keterangan persnya di depan awak media di Gedung Daerah, Selasa 6 Mei 2030.

Mimi secara resmi mengumumkan jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Riau. Ada penambahan tiga kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau. Sehingga total kasus pasien positif Covid-19 di Riau secara akumulatif berjumlah sebanyak 61 kasus. Dengan rincian 28 dirawat, 27 sembuh dan sudah sembuh. Kemudian yang meninggal dunia ada 6 orang.

Selain CHS dan RRN pasien ketiga yang diumumkan hari ini, atau pasien ke 62 adalah pasien berinsial Y, perempuan usia 29 tahun, warga Dumai.

"Pasien Y merupakan hasil tracing dari pasien Positif Covid-19 di Dumai yaknu pasien TT 28 tahun," kata Mimi.

Dengan ditemukannya dua pasien positif Covid-19 di Riau memiliki riwayat perjalanan sama ini, total sudah ada 5 kasus pasien positif Covid-19 di Riau memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Barat.

Diantaranya adalah pasien dengan inisial S usia 47 tahun, YH usia 32 tahun, serta M usia 42 tahun. Ketiga pasien ini diumumkan secara bersamaan sebagai pasien positif Covid-19 di Riau, Senin 5 Mei 2020 kemarin dan dua pasien yang diumumkan Selasa 6 Mei 2020 Yakni CHS usia 37 tahun dan RRN usia 34 tahun. (*)

-->