Ketua DPRD Bengkalis dan Plh Bupati Salurkan Bantuan Langsung Tunai

Bantuan-langsung-tunai-kepada-keluarga-miskin.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, BENGKALIS - Setelah melalui proses cukup panjang serta mendapat dorongan dari DPRD Bengkalis, akhirnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat miskin yang berdampak covid - 19.
 
Penyaluran bantuan Pemkab Bengkalis bekerjasama dengan Bank Riau Kepri langsung masuk melalui rekening penerima.
 
Dengan telah disalurkan bantuan sebesar Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam berharap targen keluarga miskin yang dampak dari covid - 19 ini dapat terbantu.
 
"Alhamdulillah, bertempat di kantor Bank Riau Kepri di Jalan Pahlawan, Kota Bengkalis, Saya bersama dengan Plh Bupati Bengkalis H. Bustami HY menyalurkan Bantuan Tunai untuk masyarakat terdampak Covid 19. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu," kata Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam, Jumat 1 Mei 2020.
 
Penyaluran BLT tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam bersama Plh Bupati Bengkalis Bustami HY, Kamis 30 April 2020 di Bank Riau Kepri kepada sejumlah penerima.
 
Politisi senior PKS Kabupaten Bengkalis ini tidak menampik, pihak legislatif sangat mendorong agar bantuan kepada masyarakat dampak covid 19 segera direalisasikan oleh Pemkab Bengkalis.
 
"Kita berharap kedepanya, Eksekutif bersama kita (DPRD) selalu kompak mengedapankan kepentingan masyarakat," imbuh H Khairul Umam.
 
Bantuan langsung tunai diberikan kepada 34.277 kepala keluarga (KK) kategori miskin khusus untuk kelurahan dan 600 jiwa untuk anak panti asuhan.